Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) oleh IBO

A) PENDAFTARAN ANGGOTA & PEMBELIAN

Di BE International, anggota kami adalah para IBO (Independent Business Owner). Untuk menjadi seorang IBO, Anda harus berusia 18 tahun ke atas dan disponsori oleh IBO yang terdaftar. Ada 2 cara untuk mendaftar sebagai IBO:

Pendaftaran dan pembelian secara Online

Anda dapat melanjutkan pendaftaran melalui e-Business Card yang diberikan oleh sponsor Anda.

Pendaftaran dan pembelian di Kantor Penjualan/Pusat Bisnis Offline

Anda dapat mendaftar di Kantor Penjualan bersama dengan sponsor Anda. Silakan lihat lokasi Kantor Penjualan di negara masing-masing di bawah ini:

NEGARA

ALAMAT

JAM OPERASIONAL

MALAYSIA

C-20-G, JALIL LINK 2,

NO. 5, JALAN JALIL PERKASA 1, 

BUKIT JALIL, 57000 KUALA LUMPUR

WILAYAH PERSEKUTUAN, 

MALAYSIA 

 

TEL: +603 8605 8500

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

TUTUP PADA HARI SABTU, MINGGU, DAN HARI LIBUR NASIONAL

SINGAPURA

3, IRVING ROAD, UNIT #05-06,

TAI SENG CENTRE, SINGAPORE 369522

 

TEL: +65 6957 8500

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

TUTUP PADA HARI SABTU, MINGGU, DAN HARI LIBUR NASIONAL

HONG KONG

ROOM 1804-5, 18/F, GALA PLACE

56, DUNDAS STREET, MONGKOK, KOWLOON. HONG KONG

 

TEL: +852 3461 3488

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

TUTUP PADA HARI SABTU, MINGGU, DAN HARI LIBUR NASIONAL

BRUNEI 

UNIT 3 – 5, GROUND FLOOR

Q-LAP 8 CENTRE, SIMPANG 88-4-18,

JALAN JAME’ASR, KG KIULAP,

BANDAR BARU SRI BEGAWAN, BE1518, BRUNEI DARUSSALAM.

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL

INDONESIA

PAKUWAN TOWER KOTA KASABLANKA

LT29, UNIT D, JL CASABLANCA KAV 88, KEC MENTENG, JAKARTA SELATAN 12810

 

TEL: +6221 5068 8500

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL

Anda juga dapat mengunjungi Pusat Bisnis resmi kami di Malaysia berikut ini untuk pendaftaran dan pembelian secara langsung:

LOKASI

ALAMAT

JAM OPERASIONAL

PUSAT BISNIS PENANG

SHOP UNIT 9, FLOOR 1-2, NO.8,

LEBUH MACCALLUM, 10300 GEORGETOWN,

PULAU PINANG.

TEL: 012-768 2286 / 012-460 3899

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

SABTU
10:00 PAGI – 2:00 SIANG

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL

PUSAT BISNIS KEPONG

97-2 JALAN 11/62A, BANDAR MENJALARA,
KEPONG, 52100 KUALA LUMPUR WILAYAH PERSEKUTUAN 

TEL: 017-7790097

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

SABTU
10:00 PAGI – 2:00 SIANG

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL

PUSAT BISNIS KUALA KUBU BAHRU

LOT 6, JALAN MAT KILAU, PEKAN KUALA KUBU BAHRU 44000 SELANGOR

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

SABTU
10:00 PAGI – 2:00 SIANG

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL

PUSAT BISNIS IPOH

54A, PERSIARAN TEMBOK, TAMAN DESA, TAWAS GEMILANG, 30010 IPOH, PERAK 

TEL: 012-237 6415

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

SABTU
10:00 PAGI – 2:00 SIANG

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL

PUSAT BISNIS JOHOR BAHRU

No 60, JALAN JAYA PUTRA 7/5, BANDAR JAYA PUTRA, 81100 JOHOR BAHRU, JOHOR

TEL: 018-958 1228

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

SABTU
10:00 PAGI – 2:00 SIANG

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL

PUSAT BISNIS KOTA KINABALU

1ST FLOOR, LOT NO 13, BLOCK C, DAMAI PLAZA PHASE III, LUYANG COMMERCIAL CENTRE, 88300 KOTA KINABALU, SABAH 

TEL: 08-820 5796

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

SABTU
10:00 PAGI – 2:00 SIANG

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL

PUSAT BISNIS BINTULU

NO. 9, JADE COMMERCIAL CENTRE, JALAN TUN HUSSEIN ONN, 97000 BINTULU, SARAWAK.

TEL: 016-242 9228 / 013-835 0102

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

SABTU
10:00 PAGI – 2:00 SIANG

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL

PUSAT BISNIS MIRI

GROUND FLOOR, LOT 10607, JALAN PERMYJAYA UTAMA (JALAN PUJUT 7), OFF JALAN PUJUT-LUTONG 98000 MIRI, SARAWAK

TEL: 016-589 3228

SENIN – JUMAT:

10:00 PAGI – 7:00 MALAM

SABTU
10:00 PAGI – 2:00 SIANG

TUTUP PADA HARI MINGGU DAN HARI LIBUR NASIONAL


Klik di sini untuk alamat Pusat Bisnis Malaysia: https://beintl.com/contact-us/ 

Untuk melanjutkan pendaftaran IBO baru, Anda harus melalui proses verifikasi eKYC. Dokumen wajib yang diperlukan termasuk Kartu Identitas, Paspor, atau Surat Izin Mengemudi dari negara asal. Anda boleh Klik Di Sini untuk informasi lebih lanjut.

  • Silakan lihat tabel di bawah ini untuk biaya pendaftaran. Setelah pendaftaran, IBO berhak menerima sales kit.

 

Negara

Biaya Pendaftaran

Malaysia

RM60

Singapura

SGD20

Brunei

BND20

Hong Kong

HKD100

Indonesia

IDR 200,000

 

Untuk bergabung dengan BE sebagai IBO, Anda diwajibkan memiliki seorang sponsor.

Produk kami hanya dijual kepada IBO yang sah/terdaftar.

Produk BE tersedia di semua Kantor Penjualan dan Pusat Bisnis resmi yang tercantum di atas. IBO juga dapat melakukan pembelian melalui aplikasi seluler BE, yaitu BE4U, atau melalui platform online kami di https://be4u.beintl.com/login. Pesanan Anda akan dikirim langsung ke alamat yang telah Anda tentukan.

Negara

Jumlah Minimum Pembelian Pesanan Online untuk Pengiriman Gratis

Setiap pesanan di bawah jumlah minimum pembelian akan dikenakan biaya pengiriman seperti di bawah ini

Malaysia

RM300*

RM10(WM)/ RM15 (EM)

Singapura

SGD200*

SGD15

Brunei

BND200*

BND15

Hong Kong

HKD800*

HKD60

Indonesia

Tidak ada Batas Minimum Pemesanan. Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan lokasi.

Berdasarkan pembelian produk dan lokasi

* Jumlah termasuk biaya pendaftaran keanggotaan IBO.

Hanya IBO yang terdaftar di Malaysia yang diperbolehkan melakukan pembelian di kantor BE negara lain yang terdaftar (Singapura, Brunei, Indonesia, dan Hong Kong), dan Anda hanya dapat membeli produk yang tersedia di negara masing-masing. Namun, sesuai kebijakan perusahaan, IBO dari negara lain tidak diperbolehkan melakukan pembelian di Malaysia.

B) PENGIRIMAN & PENYERAHAN BARANG

Silakan dapatkan nomor resi dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Login di BE4U/BOS

Langkah 2: Klik IBO Purchase

Langkah 3: Personal Purchase Listing (For Invoice Owner) / Transaction History (Untuk IBO yang membeli untuk dowline)

Langkah 4: Masukkan nomor Invoice pada kolom “Document No.” dan klik [search]

Langkah 5: Cari Delivery Status dan klik tombol [History] 

Langkah 6: Nomor pelacakan tercantum pada kolom “Consignment Note” 

Jika Anda belum menerima paket dalam 3 hingga 7 hari kerja (tergantung lokasi) setelah nomor pelacakan diperbarui, jangan ragu untuk menghubungi perusahaan kurir terkait untuk mendapatkan bantuan terkait pengiriman paket Anda.

Malaysia
Anda dapat merujuk pada informasi berikut untuk melacak pengiriman Anda:

Perusahaan Kurir: Citylink
Hotline: 1 300 88 2489
Tautan Pelacakan Paket: https://www.citylinkexpress.com/MY/Consignment.aspx
Email: customerservice@citylinkexpress.com.my

Perusahaan Kurir: DHL
Hotline: 03 2779 2300
Tautan Pelacakan Paket: https://ecommerceportal.dhl.com/track/

Perusahaan Kurir: NinjaVan
Hotline: +6011-1722 5600
Tautan Pelacakan Paket: https://www.ninjavan.co/en-my/tracking

Singapura
Anda dapat merujuk pada informasi berikut untuk melacak pengiriman Anda:

Perusahaan Kurir: NinjaVan
Hotline: +65 6602 8271
Tautan Pelacakan Paket: https://www.ninjavan.co/en-sg/tracking
Email: support_sg@ninjavan.co

Courier Company : NinjaVan
Hotline Number : +65 6602 8271
Parcel Tracking Link : https://www.ninjavan.co/en-sg/tracking
Email : support_sg@ninjavan.co

Brunei
Anda dapat merujuk pada informasi berikut untuk melacak pengiriman Anda:

Perusahaan Kurir: JiFEE
Hotline: +673 233 0513
Tautan Pelacakan Paket: http://jifee.com/track/
Email: enquiry@jifee.io

Hong Kong
Anda dapat merujuk pada informasi berikut untuk melacak pengiriman Anda:

Perusahaan Kurir: SF Express
Hotline: +852 27300273
Tautan Pelacakan Paket: https://www.sf-international.com/my/en/

Indonesia

Perusahaan Kurir: Firstlogistics (FL)
Hotline: 021 – 73880707
Tautan Pelacakan Paket: https://www.firstlogistics.co.id/
Lacak Paket via SMS: +6281382336680

Perusahaan Kurir: SAP-Express (SAP)
Hotline: (021) 2280 6611 / (021) 2280 6611
Tautan Pelacakan Paket: https://www.sap-express.id/
Email: info@sap-express.com

Negara

Waktu Pengiriman (tergantung lokasi)

Malaysia

Singapura

Brunei

Hong Kong 

3 hingga 5 hari kerja

Indonesia

3 hingga 7 hari kerja

 

Jika Anda belum menerima pesanan dalam jangka waktu pengiriman standar, kami menyarankan Anda untuk menghubungi jasa kurir lokal yang ditunjuk untuk melacak paket Anda. Biasanya, perusahaan kurir akan menghubungi Anda sebelum pengiriman — pastikan Anda merespons panggilan mereka untuk mengatur waktu pengiriman yang sesuai apabila Anda tidak berada di alamat penerima.

Semua penyedia jasa kurir akan menghubungi Anda melalui telepon, WhatsApp, atau SMS pada saat jadwal pengiriman dan pembaruan status pengiriman. Jika Anda melewatkannya, paket Anda akan ditahan dan dikembalikan ke kantor layanan kurir. Anda dapat menghubungi mereka untuk mengatur pengiriman ulang.

Prosedur Pengembalian Malaysia / Singapura / Brunei

IBO dapat mengajukan permintaan melalui Customer Support System (CSS). Kami akan menyediakan 2 pilihan untuk pengambilan kembali:

Opsi 1: Mengambil langsung di kantor penjualan BE

Opsi 2: Mengatur pengiriman kedua. Biaya pemrosesan & pengiriman berlaku. Biaya untuk pengiriman ulang adalah sebagai berikut:



Malaysia Barat

RM10

Malaysia Timur

RM15

Singapura

SGD15

Brunei

BND15

Prosedur Pengembalian Hong Kong

Paket yang tidak diambil akan disimpan oleh perusahaan kurir SF Express selama maksimal 1 bulan, dengan biaya penyimpanan sebesar HKD1,00 per hari, sebelum dikembalikan ke BE. Anda dapat menghubungi SF Express untuk permintaan pengiriman ulang.

Jika paket sudah dikembalikan ke BE dan Anda ingin menjadwalkan pengiriman ulang, maka akan dikenakan biaya pemrosesan tambahan sebesar HKD60.

Prosedur Pengembalian Indonesia

IBO diwajibkan untuk mengajukan permintaan pengiriman ulang, dan pengiriman ulang akan diatur. Biaya pengiriman akan dikenakan sesuai dengan lokasi.

Anda tidak disarankan untuk mengubah alamat pengiriman setelah pembelian Anda dikonfirmasi.

Namun, Anda masih dapat mengubah alamat pengiriman selama status pembelian Anda masih Purchase Confirmed.

  • Masuk ke [Dashboard].
  • Pilih jenis pembelian: IBO Purchase (Personal Purchase Listing untuk pembelian sendiri,
  • Transaction History untuk pembelian downline).
  • Cari invoice yang relevan.
  • Lihat detail invoice.
  • Edit alamat dengan mengklik ikon [pencil].
  • Perbarui iinformasi alamat pengiriman.
  • Klik [Confirm] untuk menyimpan pembaruan.

Pengguna disarankan untuk hanya mengubah alamat pengiriman satu kali.

Tidak, Anda tidak disarankan untuk mengubah opsi setelah status menjadi [Purchase Confirmed]. 

Ya, biaya penyimpanan akan dikenakan pada hari kerja pertama jika produk tidak diambil sesuai ketentuan biaya penyimpanan harian per negara berikut: Malaysia – MYR 30, Singapura – SGD 20, Indonesia – IDR 100.000, Brunei – BND 20, Hong Kong – HKD 60

Tidak, Anda tidak diizinkan untuk mengubah alamat pengiriman setelah status pesanan menjadi [Packing in Progress].

Namun, Anda dapat menghubungi perusahaan kurir untuk melakukan pengaturan sendiri.

C) PEMBARUAN PROFIL

Anda dapat memperbarui / mengedit alamat email, alamat surat-menyurat, dan nomor kontak melalui aplikasi BE4U atau situs web BOS.

Langkah 1: Pergi ke [Profile]

Langkah 2: Klik [Update Profile]

Langkah 3: Masukkan [Email Baru / Alamat Surat-Menyurat Baru / Nomor Kontak Baru]

Langkah 4: Klik [Submit]

Namun, untuk detail lain seperti informasi dokumen identitas, nomor rekening bank, MPay (MPay Systems – lihat Bagian [J] di bawah), dan lainnya, Anda dapat mengirimkan informasi ke Departemen Layanan Pelanggan melalui Customer Support System (CSS) (tautan: https://be4u.beintl.com/ibo/) dengan menyertakan dokumen pendukung yang diperlukan, seperti salinan dokumen identitas, buku tabungan atau rekening koran, kartu MPay, dan lain-lain.

 

  • Ya. Anda dapat memperbarui informasi rekening bank (seperti nama bank, nomor rekening, dan nama pemilik rekening) di sistem hanya satu kali. IBO diwajibkan mengajukan melalui CSS untuk perubahan selanjutnya dengan menyertakan salinan buku tabungan atau rekening koran yang jelas yang menunjukkan nama lengkap, logo bank, dan nomor rekening bank.


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun BE4U Anda.
  2. Arahkan ke Profile > Update Profile > Update Bank Details.
  3. Pilih jenis rekening (misalnya: Savings / Current / MPay).
  4. Masukkan informasi rekening bank Anda dengan benar.
  5. Unggah dokumen pendukung – buku tabungan atau rekening koran yang jelas dan masih berlaku.
  6. Klik tombol [Save] untuk mengonfirmasi dan menyelesaikan proses pembaruan.

 

*Perlu diperhatikan bahwa pembaruan rekening bank hanya dapat dilakukan mulai tanggal 11 setiap bulan. Hal ini karena proses bonus berlangsung dari tanggal 1 hingga 10 setiap bulan, di mana fungsi pembaruan akan dinonaktifkan sementara.*

 

  • Silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Masuk ke [Setting]
Langkah 2: Pilih [Change Password]
Langkah 3: Masukkan [Current Password] & [New Password]
Langkah 4: Masukkan kembali kata sandi baru Anda di [Confirm New Password]
Langkah 5: Klik [Submit]

 

Langkah 1: Pada halaman utama, klik [Forgot Password?]
Langkah 2: Masukkan Kode IBO dan alamat email Anda
Langkah 3: Klik [Submit]

Sebuah kata sandi sementara akan dikirim ke email Anda. Masuk ke sistem menggunakan kata sandi sementara tersebut, kemudian ubah ke kata sandi baru sesuai keinginan Anda (lihat B3 di atas).


Jika email yang terdaftar salah, pemilik akun perlu menghubungi Layanan Pelanggan untuk melakukan perubahan.

 

Langkah 1: Masuk ke [Setting]

Langkah 2: Pilih [Change eWallet PIN]

Langkah 3: Masukkan [Current eWallet PIN] & [New eWallet PIN]

Langkah 4: Masukkan kembali PIN baru Anda di [Confirm New eWallet PIN]

Langkah 5: Klik [Submit]

D) BONUS

Bonus Anda akan dibayarkan melalui kredit langsung ke rekening bank, eWallet, atau MPay. Untuk memastikan bonus diterima tepat waktu, pastikan informasi perbankan yang diberikan akurat dan nama pemilik rekening sesuai dengan profil IBO.

Anda dapat memeriksa perincian bonus bulanan terbaru dengan masuk ke sistem kami, pilih [Bonus] lalu [Bonus Statement] untuk melihat catatan bonus bulanan Anda.

Perbedaan tersebut bisa terjadi karena adanya biaya administrasi transfer bank atau pemotongan Pajak Penghasilan (Withholding Tax) sebesar 10% atau 2%.

  • Biasanya ada 2 alasan utama:

i) Jumlah bonus kurang dari RM50 / SGD20 / BND50 / HKD100 / IDR200.000

ii) Informasi bank / MPay (jika ada) yang diberikan tidak lengkap atau tidak akurat. Nama pemilik rekening, nomor KTP/paspor, atau informasi rekening bank lainnya harus sama dengan informasi yang terdaftar di BE.

Bonus Akhir Tahun akan dibayarkan pada bulan Januari tahun berikutnya.

E) eWallet

Untuk IBO Malaysia, Anda dapat memilih melakukan top up melalui bank transfer atau online banking (FPX). Untuk IBO Singapura, Brunei, Hong Kong, dan Indonesia, top up hanya dapat dilakukan melalui bank transfer.

 

a) Untuk Online Banking Transfer (FPX), silakan ikuti langkah berikut:

 

Langkah 1: Masuk ke BE4U/BOS

Langkah 2: Klik [eWallet] lalu klik [eWallet Top Up]

Langkah 3: Masukkan ID IBO Anda lalu klik [Next]

Langkah 4: Pilih [FPX]

Langkah 5: Masukkan jumlah (angka saja, tanpa kode mata uang)

Langkah 6: Masukkan catatan (remark)

Langkah 7: Klik [Submit]

Langkah 8: Pilih bank yang Anda inginkan lalu klik [Proceed]. Sistem akan mengarahkan ke sistem bank untuk menyelesaikan proses.

 

Jumlah akan langsung terlihat di eWallet Anda segera setelah proses selesai.

 

b) Untuk Bank Transfer, silakan ikuti langkah berikut:

(Pastikan Anda sudah melakukan transfer jumlah top up ke rekening bank BE)

 

Langkah 1: Masuk ke BE4U/BOS

Langkah 2: Klik [eWallet] lalu klik [eWallet Top Up]

Langkah 3: Masukkan ID IBO Anda lalu klik [Next]

Langkah 4: Pilih [Bank]

Langkah 5: Klik [Upload File] di kotak unggah

Langkah 6: Pilih [Camera], [File], atau [Gallery] untuk mengirim bukti transfer bank

Langkah 7: Masukkan jumlah (angka saja, tanpa kode mata uang) & catatan (remark)

Langkah 8: Klik [Submit]

Langkah 9: Halaman ringkasan akan muncul untuk konfirmasi. Klik [YES] untuk melanjutkan.

Jumlah akan terlihat di eWallet Anda dalam waktu 1–3 hari kerja setelah proses selesai.

Nomor Rekening Bank BE

Untuk IBO Malaysia:
BE International Marketing Sdn Bhd
CIMB: 8603042278

Untuk IBO Singapura:
BE International Marketing Pte. Ltd.
OCBC: 712283464001

Untuk IBO Brunei:
BE International Marketing (B) Sdn Bhd
Baiduri Bank: 0200110470153

Untuk IBO Hong Kong:
BE International Marketing (HK) Pte Limited
DBS Bank: 000916011
DBS Bank Code: 016
Branch Code: 478
SWIFT Code: DHBKHKHH
Alamat: 11th Floor, The Center, 99 Queen’s Road Central,
Central, Hong Kong.
FPS ID: 160731584

Untuk IBO Indonesia:
PT BEI INTERNATIONAL MARKETING
Bank Mandiri: 1650001818443

Silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Masuk ke BE4U/BOS

Langkah 2: Klik [eWallet Withdrawal] dan pilih [Wallet Type]

Langkah 3: Masukkan jumlah poin yang ingin ditarik

Langkah 4: Masukkan e-Pin Anda

Langkah 5: Klik [Next]

Proses penarikan dari eWallet membutuhkan waktu hingga 3 hari kerja dan dikenakan biaya administrasi/proses masing-masing sebesar RM10 / SGD10 / BND10 / HKD20 / IDR100.000 per transaksi.

Untuk transfer dari eWallet ke rekening bank, jika ada penolakan dari pihak bank, Anda dapat melihat alasan penolakan pada kolom “REMARKS” di Wallet Withdrawal Listing.

Untuk transfer dari eWallet ke akun MPay, tidak ada syarat saldo minimum. Namun, saldo di eWallet harus mencukupi termasuk biaya proses agar permintaan penarikan dapat diproses. Jumlah transfer maksimum adalah RM10.000.

Tidak. Rekening bank harus diperbarui di profil terlebih dahulu sebelum IBO dapat melakukan transfer eWallet.

Sila masuk ke aplikasi BE4U atau https://bos.beintl.com/member/ lalu cari menu ‘eWallet View Transaction Details’.

Bonus Anda akan dikreditkan dalam waktu 5 hari kerja setelah penutupan akhir bulan.

 

F) PAJAK / LAPORAN PENDAPATAN

Untuk IBO Malaysia:

Apa itu CP58?

Undang-Undang Pajak Penghasilan Malaysia 1967 Pasal 83A(1) menyatakan bahwa perusahaan memiliki tanggung jawab untuk menerbitkan dan menyiapkan formulir CP58 untuk setiap jenis pembayaran insentif, baik dalam bentuk uang maupun non-uang, kepada agen, distributor, atau dealer.

Untuk IBO Singapura:

Perusahaan akan melaporkan pendapatan tahunan Anda kepada Inland Revenue Authority of Singapore (IRAS) setiap tahun, paling lambat bulan Maret tahun berikutnya.

Untuk IBO Hong Kong:

Apa itu IR56M?

IR56M adalah Notification of Remuneration Paid to Persons Other Than Employees untuk keperluan pelaporan pajak bagi penduduk Hong Kong. Anda dapat meminta dokumen ini dari kantor BE di negara Anda.

Untuk IBO Indonesia:

Pajak penghasilan dipotong dan dilaporkan ke kantor pajak setiap bulan berdasarkan tarif pajak progresif sesuai akumulasi pendapatan Anda. Bukti Pemotongan Pajak tersedia untuk Anda lihat di menu Bonus – Withholding Tax Statement.

IBO Aktif:
Anda dapat mengunduh laporan pendapatan Anda melalui BE4U/BOS

Langkah 1: Masuk ke BE4U/BOS
Langkah 2: Klik Bonus
Langkah 3: Pilih Yearly Income Statement
Langkah 4: Pilih tahun
Langkah 5: Klik Submit dan Print


IBO Kedaluwarsa / Mengundurkan Diri: Individu terkait wajib menghubungi Layanan Pelanggan.

IBO Aktif:

Anda dapat mengunduh formulir CP58 melalui BE4U/BOS

Langkah 1: Masuk ke BE4U/BOS

Langkah 2: Klik Bonus

Langkah 3: Pilih CP58

Langkah 4: Pilih tahun

Langkah 5: Klik Submit atau Export PDF


IBO Kedaluwarsa / Mengundurkan diri: Individu terkait harus menghubungi Layanan Pelanggan.

G) PRV (Product Redemption Voucher)

Anda dapat memeriksa ketersediaan PRV melalui aplikasi BE4U dan situs web BOS.

Silakan klik tombol [Purchase] dan pilih [PRV Voucher Listing].

Silakan baca Syarat dan Ketentuan berikut:

 

  1. Voucher hanya berlaku selama 2 bulan sejak bulan diterbitkan.
  2. Voucher hanya dapat ditebus untuk produk non-promosi yang memiliki BV/SV saja.
  3. Produk yang ditebus dengan voucher ini tidak dapat diperhitungkan untuk BV/SV.
  4. Voucher tidak dapat dipindahtangankan dan tidak dapat ditukar dengan uang tunai.
  5. Nilai DP yang tercantum pada voucher didasarkan pada nilai DP negara tempat IBO terdaftar dan hanya dapat digunakan di negara tersebut saja.
  6. Jika nilai produk melebihi jumlah voucher, selisihnya harus dibayar oleh pemegang voucher. Jika nilai produk lebih rendah dari jumlah voucher, selisihnya tidak akan dikembalikan kepada pemegang voucher.
  7. Penebusan hanya berlaku untuk produk tertentu dan maksimal 2 unit saja.
  8. Voucher ini hanya berlaku untuk satu kali penggunaan dan tidak diperbolehkan untuk penebusan sebagian ataupun digabungkan dengan PRV lainnya.
  9. BE berhak untuk mengubah dan menyesuaikan syarat dan ketentuan di atas tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Semua PRV yang diterbitkan hanya berlaku selama 2 bulan sejak tanggal diterbitkan, dan PRV yang sudah kedaluwarsa tidak dapat diaktifkan kembali.

Hanya produk tertentu saja yang tersedia untuk penebusan dengan PRV.

H) PENERIMAAN PEMBAYARAN

Negara

Transaksi Online

Transaksi Offline

Malaysia

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard), BE eWallet, FPX (Financial Process Exchange)

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard), BE eWallet, FPX (Financial Process Exchange), QR – GrabPay, TnG eWallet

Singapura

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard)

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard), QR – NETT

Brunei

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard)

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard), QR Pay

Hong Kong

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard)

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard), Fast Payment System (FPS), Octopus, PayMe, Alipay, WeChat Pay, UnionPay QR, PayDollar (China UnionPay, PayPal, AliPay)

Indonesia

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard)

Kartu Debit/Kredit (Visa & Mastercard), QRIS

Ya, BE menyediakan fasilitas Easy Payment tanpa bunga (0%) untuk bank tertentu yaitu Hong Leong Bank, Public Bank, dan CIMB Bank. Namun, fasilitas ini hanya tersedia untuk pelanggan offline sales counter (walk-in) di Kantor Pusat (HQ).

Saat ini, kami hanya menerima pembayaran penuh untuk pembelian online. Namun, pembayaran EPP dapat dilakukan di sales counter/business counter di Malaysia saja untuk produk tertentu.

Ya, Anda dapat menggabungkan pembayaran menggunakan e-Wallet dan kartu Visa/MasterCard untuk melakukan pembelian.

Ya, kami menerima kartu kredit Visa dan Master dari seluruh dunia. Namun, mungkin akan ada biaya tambahan yang dikenakan, dan Anda perlu merujuk langsung ke bank Anda.

I) KEPATUHAN IBO

BE International menerapkan kebijakan zero-tolerance terhadap penjualan tidak sah produk kami di platform e-commerce pihak ketiga seperti Shopee, Lazada, TikTok Shop, dan marketplace online sejenis lainnya. Hanya saluran penjualan resmi yang ditunjuk oleh BE International yang dapat digunakan untuk distribusi produk, seperti Kantor Penjualan BE dan Pusat Bisnis resmi.

Setiap Independent Business Owner (IBO) atau penjual yang terbukti mencantumkan atau menjual produk BE International di platform tidak sah akan dikenakan tindakan disipliner segera, yang dapat mencakup:

  • Suspensi atau pemutusan keanggotaan distribusi
  • Pembatalan bonus, komisi, dan insentif
  • Tindakan hukum atas kerugian atau pelanggaran merek dagang

BE International berkomitmen untuk melindungi reputasi merek kami, memastikan keaslian produk, serta menjaga kepentingan semua IBO yang sah. Kami akan secara aktif memantau platform pihak ketiga dan mengambil tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran

J) MPAY

MPay adalah jenis kartu kredit prabayar yang memungkinkan Anda membeli barang dan melakukan top-up ke MPay Wallet. Anda dapat mengkreditkan pembayaran bonus ke dalam MPay Wallet hingga maksimum RM10.000.

Anda dapat menghubungi call centre MPay atau datang langsung ke alamat berikut:

Alamat: Kantor MPay di Wisma MPSB,
Lot 113, Jalan USJ 21/10, 47630, Subang Jaya, Selangor.

Nomor Kontak: 1-700-81-6729
Email: callcenter@mpay.my

Langkah 1: Masuk ke [Profile]

Langkah 2: Klik [Update Profile]

Langkah 3: Masukkan [Nomor Telepon Seluler yang terdaftar di MPay], [Nomor KTP/Paspor yang terdaftar di MPay], [Nomor Kartu Prabayar MPay Master] & [Tanggal Kedaluwarsa Kartu]

 

Detail MPay yang diberikan harus sesuai dan akurat dengan informasi yang Anda daftarkan pada MPay saat pendaftaran.

K) LAIN-LAIN

Anda dapat menyampaikan saran melalui Customer Support System (CSS) di situs web BOS https://be4u.beintl.com/ibo/ atau melalui aplikasi BE4U, maupun dengan menghubungi Layanan Pelanggan kami.

Permohonan pemesanan aula dapat dilakukan dengan mengisi formulir Google pada tautan berikut:

 

Untuk pemesanan Aula Pertemuan Malaysia:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfPCYT0MXoR-fZNl-aQBUkibqK3Df8XQaBmR8WORfYlfKVtbw/viewform?usp=sf_link 

Untuk pemesanan Aula Pertemuan Singapura:

https://docs.google.com/a/beintl.com/forms/d/1anwB9S75M2IazFvXUO9J6vyzFKJ_z5CNYFDyQChoSLE/edit?usp=forms_home&ths=true

 

Harap baca terlebih dahulu Peraturan & Ketentuan Reservasi sebelum melakukan pemesanan.

 

Reservasi harus dilakukan minimal 7 hari kerja sebelum tanggal pertemuan yang sebenarnya dan tidak dapat dipesan lebih dari dua bulan sebelumnya.

Anda perlu membatalkan reservasi ruang tersebut dan membuat reservasi baru.

Pembatalan harus diberitahukan melalui CSS minimal 3 hari kerja sebelum pertemuan.

Tanpa adanya pembatalan tertulis, maka akan dianggap sebagai ketidakhadiran, dan perusahaan berhak membuka kembali ruang pertemuan tersebut untuk pemimpin lainnya